Strong girl, you know you were born to fly. Tears you’ve cried, all of the pain you’ve felt... It’s to prepare you for the day you’ll fly even higher.

Wednesday, December 23, 2015

Makna lirik lagu "Anything But Ordinary" by Avril Lavigne

Haiii pembaca blog yang setia ^^

Kali ini aku mau mencoba mengartikan lirik lagu berbahasa Inggris dan mengaitkannya dengan kehidupan sehari - hari~
Lagu yang kupilih adalah "Anything but Ordinary"
Lirik lagu ini diambil dari album pertama penyanyi rock Avril Lavigne yang kuidolakan sejak awal kemunculannya di tahun 2002, yakni "Let Go"
Buat kamu yang belum tahu siapakah Avril Lavigne itu, dia adalah penyanyi yang berasal dari Kanada, yang tahun 2016 ini berusia 32 tahun.


Tapi kayaknya Avril terlihat lebih muda dari usianya sebenarnya ya ^^
Foto ini diambil pada tahun 2013 untuk pemotretan sebuah majalah.

Langsung saja yah.

"Sometimes I get so weird, I even freak myself out. I laugh myself to sleep, it's my lullaby.
Sometimes I drive so fast, just to feel the danger. I wanna scream, it makes me feel alive."
Kita semua pasti pernah mengalami saat - saat sulit, dimana kita merasa bahwa segala sesuatunya terlihat tidak menyenangkan atau sesuai dengan harapan kita, dan masalah - masalah besar yang muncul dan terkadang di saat bersamaan, membuat kita hampir "gila". Avril menulis dalam lagunya, "I laugh myself to sleep, it's my lullaby", ini bukan berarti kita tertawa sendiri sebelum tidur ya, hehehe..
Tapi maksudnya kita mengambil sisi positif dari setiap kejadian yang menimpa kita, dan menjalani hidup ini dengan senyuman :)


"Is it enough to love? Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out, and leave me here to bleed.
Is it enough to die? Somebody save my life..

I'd rather be anything but ordinary please."
Di sekitar kita ada banyak sekali orang, ada yang tidak menyukai kita, ada yang selalu setia menghibur, mendukung, dan menyemangati kita di saat kita terpuruk.
Tak sedikit orang yang memiliki teman yang tampaknya baik terhadap kita, ternyata dia menikam kita dari belakang. Tapi akan selalu ada seseorang yang "menyelamatkan" hidup kita ^^
"I'd rather be anything but ordinary please"
Jadilah orang yang berbeda dari yang lainnya, tak perlu meniru orang lain, karena masing - masing dari kita punya kepribadian yang unik ^_^


"To walk within the lines, would make my life so boring.
I want to know that I have been to the extreme.
So knock me off my feet,come on now give it to me.
Anything to make me feel alive."
"To walk within the lines, would make my life so boring."
Manusia hidup dengan peraturan, namun terkadang kita harus 'break the rules' karena jika manusia hanya menurut dengan aturan yang sudah ada, hidup akan terasa membosankan.
Ehh, bukan berarti kita diperbolehkan untuk mencuri atau melakukan kejahatan yaa.. kalo mencuri hati orang yang ditaksir okelah :P
Misalnya, aturan dalam berpakaian (fashion), ada larangan warna atau bentuk tertentu untuk wanita dengan bentuk tubuh tertentu, kita tak harus selamanya mengikuti larangan itu. Sesekali pakailah yang kita suka, tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi~ :D

"I want to know that I have been to the extreme. So knock me off my feet,come on now give it to me. Anything to make me feel alive."
Bagian ini menarik. Lakukan hal - hal yang memicu adrenalinmu / sesuatu yang ekstrim, dalam hal positif tentunya ^^
Kita tak akan pernah tahu batas kemampuan dan keberanian kita bila kita terus menerus merasa takut dan memilih untuk menghindarinya.

* Contoh paling gampang nih, waktu itu aku berlibur ke Singapura untuk pertama kalinya beberapa tahun yang lalu bersama dengan keluarga dan mengunjungi Universal Studio (yang sangat terkenal itu), adik laki2ku mengajak untuk mencoba wahana permainan "Battlestar Galactica" (roller coaster).

Awalnya jelas kutolak mentah - mentah karena jujur saja, aku orangnya penakut :P
Bayangin aja! Tingginya sekitar 42,5 meter (140 kaki) dari tanah! (roller coaster ini tertinggi di dunia, kata Abang Wikipedia) dengan kecepatan 56 mph (90.1 km per jam)!

Tapi setelah berkali - kali dibujuk akhirnya aku mau juga.(lol)
Jantungku hampir copot dan kepala rasanya pusing luar biasa saat permainan berlangsung, tapi setelah usai, rasanya benar2 luar biasa, puas dan bangga *lebay*

Aku tidak akan pernah tahu seperti apa rasanya dan sejauh mana keberanianku kalau saja aku tidak mencoba. (Malah jadi curcol... haha)

Hal - hal yang tampaknya tidak berarti seperti ini justru membuat hidup lebih hidup :P


"Let down your defences.Use no common sense.
If you look you will see that this world is a beautiful, accident, turbulent, succulent, opulent, permanent, no way.
I wanna taste it, don't wanna waste it away."
Hidup ini indah, jika kita memandangnya dari sisi yang positif dan selalu bersyukur atas hal - hal yang telah kita dapatkan dan kita miliki.
"If you look, you will see that this world is a beautiful"
Karena aku pencinta hal2 yang berbau keindahan, maka ga sulit untuk memahami potongan lirik yang satu ini :P
Dalam setiap perjalanan (traveling) yang kulakukan, selalu ada minimal satu bentuk keindahan yang bisa dilihat, entah itu dari pemandangan di sekitar kita, warna - warni dari benda yang kulihat, ataupun keindahan dari budaya setempat yang berbeda dengan budaya kita :)

Bagaimana dengan kamu?

No comments:

Post a Comment