Strong girl, you know you were born to fly. Tears you’ve cried, all of the pain you’ve felt... It’s to prepare you for the day you’ll fly even higher.

Saturday, September 17, 2016

20 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Cinta Sejati Dalam Hidupmu

20 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Cinta Sejati Dalam Hidupmu

Kita semua ingin menemukan sosok ‘The One’, orang yang merupakan soulmate kita yang sempurna dan seseorang yang bisa
kita pertimbangkan untuk berbagi hidup kita sepenuhnya, bersamanya. Masalahnya adalah, mereka sangat sulit untuk ditemukan. Apakah kamu sudah menemukannya?

Mengetahui apakah seseorang tepat untuk kita jauh lebih dalam daripada sekedar merasakan efek kupu2 di dalam perut kita. Ini diantara mencintai seseorang sebagai manusia seutuhnya, dan mengetahui (dia) dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik juga.

20 karakteristik berikut ini adalah tanda bahwa kamu akhirnya menemukan cinta sejati.

1) Kamu bisa menjadi dirimu sendiri di dekat mereka.
Dengan pasanganmu, kamu bisa menunjukkan semua sisi kepribadianmu. Baik maupun buruk, atau hal seperti "Aku pusing dan belum mandi selama 2 hari". Sangat mudah menjadi dirimu sendiri dengan pasanganmu.
Kamu tidak merasa bahwa kamu harus menyembunyikan sisi bodohmu, atau diam2 menutupi kepribadianmu karena pasangan kita mencintai sifat2 yang ada pada kita. Tidak ada orang yang sempurna. Kamu tahu bahwa kamu telah menemukan sosok “The One” ketika dia mengetahui semua kekuranganmu dan tetap mencintaimu.

2) Menghormati satu sama lain.
Kamu tidak ingin mengubah inti dirinya. Mungkin ada beberapa hal yang mengganggumu dalam keseharian tetapi kamu tetap menyukainya, jelas dan sederhana. Dan itulah yang mereka rasakan terhadapmu juga. Menghormati adalah sesuatu yang sulit dilakukan dan hal itulah yang paling diperlukan, yaitu memiliki harga diri.

3) Mendukung satu sama lain.

Tidak masalah seberapa besar mimpimu atau betapa gila keinginanmu untuk makan sesuatu karena merasa lapar pada jam 12 malam, dia bisa mengerti, bahkan jika dia tidak bisa mendapatkannya. Saat kamu harus terjaga sepanjang malam untuk memenuhi target atau deadline pekerjaan, mereka akan berada disisimu, menyemangatimu, membuatkan kopi dan memijat punggungmu ketika kamu butuh istirahat sesaat.

4) Bisa membuat satu sama lain senang.
Ketika ada hubungan mendalam diantara 2 orang, mereka tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan masing2. Jadi bertanyalah tentang seseorang dalam hidupmu: Apakah kamu tahu hal2 apa yang membuatnya senang?
Pikirkan hal kecil, kenangan2 yang telah dilewati, seperti dimana dia tempat makan favoritnya dan pijatan seperti apa yang dia sukai.
Sebagai tambahan, pikirkan hal yang lebih besar: Apakah kamu tahu bagaimana cara menolongnya untuk mengurangi stres? Dapatkah kamu mengajaknya bicara tentang mimpinya dan pandangannya akan masa depan? Ketika dia berjuang dalam pekerjaannya atau punya masalah keluarga, bisakah kamu membantunya melalui 'hujan badai' dan melihat 'matahari' lagi?
Dan yang terpenting, apakah pasanganmu juga mengetahui hal yang sama tentangmu?
Jika iya, itu adalah alasan lain untuk percaya bahwa kamu telah menemukan sosok 'the one'. 

5) Dapat berkomunikasi dengan baik.
Bahasa yang kamu gunakan bersama pasangan itu penting. Terbuka dan jujur adalah kuncinya. Pastikan kalian bisa menyeimbangkan percakapan dimana masing2 merasa didengarkan. Ketika kamu bicara pada pasangan, haruslah penuh kasih sayang. Bahkan disaat sedang stres atau ada masalah, bahasa yang digunakan tetap tenang. Masing2 bisa memahami dan mendukung satu sama lain.

6) Kamu bahkan bisa berkomunikasi tanpa harus berbicara.
Soulmate bisa 'membaca' satu sama lain seperti buku yang terbuka. Mereka terhubung sangat kuat di setiap tingkat.
Pasanganmu akan tetap berada di dekatmu ketika kamu mengungkapkan isi hatimu, memberikan perhatian penuh dan bisa menjawab kebutuhanmu, menyentuh tanganmu ketika kamu sedikit ragu2, dan memelukmu saat kamu senang, dan dengan lembut membuatmu nyaman saat kamu terluka atau merasa sakit.
7) Semua terlihat mudah. 
Ada mitos bahwa cinta itu rumit. Cinta sejati tidak seharusnya rumit. ketika kamu benar2 mencintai seseorang, segala sesuatunya mudah karena memang kamu menginginkannya seperti itu. Tidak ada pengorbanan dalam cinta sejati, karena cintamu adalah prioritasmu. Seperti itulah cinta sejati.

8) Kamu berbagi tujuan hidup yang sama. 
Kalian berada dalam satu pandangan, dengan nilai2, etika dan tujuan yang sama.
Mungkin kalian punya cara yang berbeda dalam meraih tujuan tersebut, tapi kalian menginginkan hasil akhir yang sama.

9) Kalian mengejek satu sama lain.
Kalian bisa tertawa dan mengolok - olok satu sama lain dengan cara yang berbeda dari orang lain. Kamu tahu kapan saatnya untuk mengendur dan kamu cukup nyaman untuk membiarkan pasanganmu tahu.

10) Pasanganmu membuatmu menjadi orang yang lebih baik.
Orang yang paling mempengaruhi kita adalah orang yang bisa mengubah kita hanya dengan kehadiran mereka dalam hidup kita, merombak semua hal yang kita pikir sudah kita tahu dan kita inginkan. Itu bukan hal yang jelek, hal ini biasanya memang seharusnya terjadi. Kamu harus belajar dari hubunganmu.

11) Kalian ada untuk satu sama lain.
Pasanganmu seharusnya adalah orang yang selalu ada untukmu, baik siang ataupun malam, saat hujan ataupun cerah. Dia tidak pernah meninggalkanmu, membiarkanmu menghadapi masalahmu sendirian. Dia sangat peduli padamu, mungkin lebih dari peduli dari dirinya sendiri. Ini adalah tanda lain untuk meyakinkan bahwa dia adalah sosok 'the one'.

12) Kalian merindukan satu sama lain saat tidak bersama.
Daripada merasa senang, kamu sebenarnya merasa seperti berpisah selama bertahun2 setelah meninggalkan rumah di pagi hari dan menjalani rutinitasmu tanpa pasanganmu disisimu.

13) Memiliki daya tarik yang kuat.
Bukan hanya secara fisik tapi juga ketertarikan emosi. Hal ini seperti saat kalian bersama, kamu 'melebur' satu sama lain. Ini adalah pertemuan antara pikiran, tubuh dan jiwa.

14) Tahu bagaimana cara berkompromi.
Setiap orang bisa menjadi keras kepala. Kita seringkali merasa puas akan hal itu dan tidak mau menerima ide bahwa suatu hal harus berubah. Tentu saja menemukan wanita atau pria yang siap berkompromi hanyalah setengah dari pertarungan. Suatu hubungan yang sukses dibangun melalui kompromi2 dan kamu tidak punya pilihan selain menerima hal ini jika kamu ingin hubungan kalian langgeng.

15) Kalian telah bersama dalam waktu yang lama.
Memutuskan jika pasanganmu adalah sosok 'the one' dengan mantap jika kalian telah melaluinya dalam jangka waktu yang lama. Lebih lama kamu mengenal seseorang, lebih mudah meyakinkan bahwa kalian memang ditakdirkan bersama.

16) Kalian benar2 mencintai satu sama lain.

Ketika kamu mencintai seseorang dan peduli pada seseorang, kamu ingin menjadi lebih baik, tidak hanya untuk dirimu sendiri tapi juga pasanganmu. Saat kamu ingin memiliki masa depan bersama seseorang, kesehatannya menjadi kesehatanmu juga. Pasanganmu menerima apa yang kamu katakan dengan cinta.
Kata2 dan tindakan haruslah selalu sejalan. Seseorang akan tetap mencintaimu baik saat kamu memakai make up ataupun tidak. Karena uang selalu datang dan pergi, teman datang dan pergi, hidup juga datang dan pergi.

17) Masing2 dari kalian tahu apa yang diinginkan. 

Hal ini sangat penting untuk suatu hubungan yang langgeng. Jika kalian sama2 dewasa, lalu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena jika kalian tahu apa yang diinginkan dari hidupmu dan pasanganmu, kamu hanya membutuhkan 1 hal lain: menginginkan apa yang diinginkan satu sama lain. Itu adalah kunci kebahagiaan dari suatu hubungan.

18) Kalian memiliki waktu yang berkualitas bersama.

Kamu bisa saja bertemu dengan seseorang dan melewati waktu yang menyenangkan. Tapi kamu tidak pernah membayangkan bahwa kamu bisa bersenang - senang dengan seseorang hingga kamu bertemu sosok 'The One'!

19) Kalian berbagi nilai2 yang sama.

Kamu tahu kalau kalian sama2 menginginkan anak dan berharap bisa membagi rata kasih sayang untuk mereka. Mungkin kamu juga setuju bahwa salah satu dari kalian harus pergi ke gym dan menghabiskan 45 menit setiap harinya, atau kamu berencana membeli sebuah rumah dan berpindah ke daerah pinggiran kota dalam 5 tahun. Kamu tahu hal2 seperti itu sangat penting untukmu karena kamu telah mendiskusikannya dengan pasanganmu.

20) Kalian membuat kegiatan bersama - sama

Ada banyak pasangan yang tidak sering melakukan aktivitas bersama. Hal yang baik untuk sekedar keluar bersama, menonton TV dan berbaring di kasur, tapi berapa lama hal itu bisa bertahan? Hubungan yang kuat memiliki satu fokus utama yang bisa berubah sejalan dengan kalian tumbuh bersama.
Melakukan kegiatan yang kreatif bersama adalah cara menakjubkan untuk memiliki ikatan satu sama lain. Ketika kamu melihat bagian terpenting pasanganmu dalam keadaan bergerak maju, hal itu sangat kuat. Gairah adalah pendorong utama, dorongan untuk melangkah, untuk maju, dan berkembang. Jika pasanganmu bisa berkembang menjadi lebih baik, maka kalian adalah soulmate.

1 comment: